Ribetnya Janjian Ketemu Dosen

Ribet itu satu kata yang dialami oleh semua mahasiswa tingkat akhir yang sedang menjalani skripsi

Mungkin tidak semua (nah itu ada yang nyinyir di belakang), ribetnya adalah ketika dosen pembimbingmu orang paling sibuk di kampus. Terlambat 1 menit saja dijamin harus membuat jadwal ulang dan kamu rela standby 2 jam untuk menunggunya, sialnya dosenmu bilang “bimbingannya besok saja ya, berkasnya titipkan disini dulu, saya ada rapat 5 menit lagi”.

2 jam menguap begitu saja, padahal dengan 2 jam itu bisa aja kamu mengerjakan tugas lain jika kamu masih ada kuliah. Ya itu WAJAR!! mungkin ini pertama kalinya kamu ketemu dosen, seperti mau ketemu dokter gigi nerpes tak berkesudahan. (lebay)

Tipsnya adalah:

  1. Usahakan nampang dengan dosen pembimbingmu setiap waktu
  2. Beri senyuman terbaikmu dan
  3. Tanyakan kapan bisa bimbingan atau katakan kamu kesulitan dengan referensi ini dan itu atau
  4. Tanyakan kabarnya “Tumben baru datang, biasanya pagi sekali sudah datang”

Pasti kamu akan mudah diingat olehnya, sekali waktu tunda ketemuanmu dengan dosen karena suatu hal. Misal, kamu janjian deal di hari jumat dan sekarang masih hari selasa, di hari kamis kamu datang membawa berkas dan katakan “maaf bu/pak, hari jumat saya tidak bisa bimbingan, saya bisanya hari ini atau dimundurkan senin karena ada nganu..”. Pasti beliau iba sama kamu, kecuali orangnya killer pakai cara yang tegas saja coba improv sendiri.

Format Cara Penulisan SUSAH

Menulis ilmiah dengan artikel itu berbeda, penulisan artikel bisa tanpa panduan yang baku sesuai kehidupan sehari-hari dan bisa sekali rewrite meskipun ada panduan biasanya itu terjadi pada perusahaan berita atau pembuatan artikel khusus untuk kebutuhan SEO.

Penulisan ilmiah sangat berbeda jauh, harus memenuhi kaidah penulisan yang sudah baku dan cenderung panduannya berbeda untuk setiap institusi. Diawali dengan abstrak dan latar belakang, disambung dengan teori pendukung, metode yang digunakan kemudian dilakukan analisa data dan pembahasan. Analisa data bisa berupa angka atau konten, alat atau metode yang digunakan berupa SPSS dan mungkin bisa menggunakan metode pragmatis atau semiotika jika data yang dimaksud berhubungan sastra atau sejenisnya.

Format penulisan sering kali menyusahkan mahasiswa karena harus runut, sistematis sesuai dengan panduan. Kesalahan yang biasa terjadi adalah penomoran misalnya,

2. Landasan Teori

2.1 Marketing Komunikasi

2.1.1 Definisi Marketing Komunikasi

2.1.2 Tujuan Marketing Komunikasi

yang terjadi adalah kombinasi angka dengan huruf romawi seperti 2.I, 2.i, penulisan tersebut sudah jelas salah apalagi jika si penulis lupa, karena begini dalam format penomoran itu bisa otomatis, pada  proses pengerjaannya ada suatu hal akhirnya diketik secara manual dan teledor tanpa melihat urutan dari awal, sehingga si penulis harus memperbaikinya satu per satu dan tentu itu lebih melelahkan mata karena harus awas.

Format Penulisan sering kali susah dan menghambat proses pengerjaan, penulisan paragraf juga harus sesuai ada yang menjorok ke dalam di awal paragraf dengan 7 ketukan

       Marketing Komunikasi adalah proses menjalin hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan- karyawan -pelanggan dan merupakan upaya perusahaan memadukan dan mengkoordinasikan semua saluran komunikasi untuk menyampaikan pesannya secara jelas, konsisten dan berpengaruh kuat tentang organisasi dan produk-produknya.

Ada pula penulisan paragraf harus lurus dengan penomoran seperti

2.1 Pengertian Marketing Komunikasi

Marketing Komunikasi adalah proses menjalin hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan- karyawan -pelanggan dan merupakan upaya perusahaan memadukan dan mengkoordinasikan semua saluran komunikasi untuk menyampaikan pesannya secara jelas, konsisten dan berpengaruh kuat tentang organisasi dan produk-produknya.

atau seperti ini

2.1 Pengertian Marketing Komunikasi

Marketing Komunikasi adalah proses menjalin hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan- karyawan -pelanggan dan merupakan upaya perusahaan memadukan dan mengkoordinasikan semua saluran komunikasi untuk menyampaikan pesannya secara jelas, konsisten dan berpengaruh kuat tentang organisasi dan produk-produknya.

Kemudian ada 2 jenis paragraf yang biasa dipakai “rata kiri” short cut yang dipakai CTRL+L dan “rata kanan dan kiri” shortcut yang dipakai CTRL+J.

Apalagi yang biasanya menjadi begitu susah padahal di awal masuk kuliah sudah diajarkan? Membuat nomor halaman. Hal ini menjadi langkah terakhir sebelum proposal dan laporanmu di cetak, kalau yang ini satu salah harus dicetak ulang. Akademia.co.id tidak bisa memberikan contoh karena harus praktek secara langsung di MS Office Word.

Revisi Judul Skripsi Tanpa Solusi

Akademia.co.id – Revisi itu harus ada solusi, kalau tidak ada solusi bisa mati rasa. Judul yang bagus adalah yang berbobot dan menggambarkan keseluruhan skripsi kamu, selain itu judul tidak boleh membingungkan orang yang membacanya.

100 Kumpulan Judul Skripsi Biologi | Jasa Pembuatan Skripsi Biologi

Akademia.co.id – mempelajari makhluk hidup dan hubungannya dengan lingkungannya, mulai dari mikroorganisme terkecil sampai hewan terbesar, termasuk struktur, fungsi, pertumbuhan, evolusi, persebaran, dan taksonominya, tidak hanya itu, jurusan biologi juga akan mempelajari kesehatan manusia dan hewan.

Definisi Biologi

Biologi adalah sebuah program studi yang mendalami ilmu tentang makhluk hidup, manusia, hewan, tumbuhan, dan mikroba. Beberapa subyek yang dipelajari adalah struktur dan anatomi organisme, genetika, fisiologi, ekologi, perilaku, dan sel molekul yang terdapat pada setiap makhluk hidup.

100 Kumpulan Judul Skripsi Biologi | Jasa Pembuatan Skripsi Biologi

  1. Aktivitas Enzimatis Azospirillum pada Substrat Onggok dan Dedak.
  2. Potensi Isolat Azospirillum spp. Asal Lahan Pasir Sebagai Kandidat Rizobakteri Pemacu Pertumbuhan Tanaman (RPPT).
  3. Kemampuan Azospirillum spp. dalam Meningkatkan Kualitas Kandungan Nutrisi Campuran Dedak dan Onggok.
  4. Spesies Rayap (O: Isoptera) dan Preferensi terhadap Jenis Subtrat pada Hutan Kawasan Karst Gombong Selatan.
  5. Kelulushidupan Amblyseius Deleoni terhadap Berbagai Rentang Temperatur Inkubasi.
  6. Chlorophyll and Agar Content of Gracilaria Gigas (Harvey) from Different Salinity and Depth Cultivation Results.
  7. Profil RAPD Rhyncostylis Gigantea (Lindl.) Ridl. Koleksi Puspa Nirmala Orchids Banyumas.
  8. Deteksi Gen 18S RNA Putatif pada Trichodina spp. yang Menginfeksi Benih Gurami (Osphronemus Gouramy Lacepede).
  9. Viabilitas Kultur Campuran Azospirillum sp. Pseudomonas sp. dan Bacillus sp. Pada Sekam, Dedak, Onggok, dan Jerami.
  10. Kemampuan Predasi Amblyseius Deleoni yang Didedahkan pada Berbagai Temperatur terhadap Stadium Telur Tetranychus Urticae.
  11. Removal of Heavy Metal Chromium (Cr) in Red Indigosol Batik Dye Using Indigenous Fungal Isolates (Aspergillus Sp. and Penicillium Sp.) in Different Incubation Period.
  12. Aktivitas Pepsin dan Trypsin-like Ikan Sidat Tropis (Anguilla bicolor McClelland, 1844) pada Temperatur Berbeda.
  13. Aktivitas Pepsin dan Tripsin-Like Belut Sawah (Monopterus albus) pada Temperatur Inkubasi Berbeda.
  14. Keanekaragaman Rayap (O: Isoptera) pada Ekosistem Hutan Pinus dan Damar di Ketinggian 1100 M Dpl Lereng Barat Gunung Slamet Jawa Tengah.
  15. Kemampuan Predasi Amblyseius Deleoni yang Didedahkan pada Berbagai Temperatur terhadap Stadium Telur Brevipalpus Phoenicis.
  16. Verifikasi Genetik Jenis Kelamin Nepenthes Adrianii Koleksi Kebun Raya Baturraden.
  17. The Influence of Humic Acid Application in Plant Media to the Growth, Chlorophyll and Alkaloid Content of Comfrey (Symphytum Officinale).
  18. Karakteristik Genetik Beberapa Kultivar Jambu Semarang (Syzygium Samarangense) di Banyumas Berdasarkan Teknik RAPD.
  19. Effect of Mixed Vesicular Arbuscular Mycorprhizae (VAM) on the Incidence of Fusarium Wilt Disease of Chili (Capsicum annuum L.).
  20. Aktivitas Enzimatik Isolat Jamur Auricularia sp., Trametes sp., dan Pholiota sp. Pada Pewarna Remazol Brilliant Blue R Dengan Variasi pH.
  21. Analisis Bioinformatika 6-Shogaol sebagai Agen Antiproliferasi Kanker Payudara.
  22. Keragaman Serangga Penyerbuk pada Tumbuhan Berbunga di Bawah Tegakan Hutan Rakyat di Lereng Selatan Gunung Slamet.
  23. Karakterisasi Molekuler Isolat Aktinomisetes Tanah Perakaran Mangrove Segara Anakan Cilacap berdasarkan Gen Nonribosomal Peptide Synthetase.
  24. Pengaruh Perlakuan NAA dan IBA terhadap Pertumbuhan Setek Daun Begonia Rex.
  25. Interaction between Human and Long-tailed Macaques (Macaca fascicularis) in Kalisalak, Kebasen, Banyumas.
  26. Response of Double Inflorescens Ambon Banana Plant to Atonic Treatment on the Variation of Medium Composition Post Acclimatization.
  27. Preferensi Pakan Amblyseius Deleoni yang di Dedahkan pada Temperatur yang Berbeda terhadap Berbagai Stadium Brevipalpus Phoenicis.
  28. Pemberian Asam Humat pada Media Tanam terhadap Pertumbuhan dan Kandungan Polifenol Batang Serai (Cymbopogon Nardus).
  29. Pengaruh Pengunjung terhadap Aktivitas Harian Jerapah (Giraffa camelopardalis) di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan.
  30. Kekerabatan Streptomyces Spp. yang Bersifat Antibakteri Berdasarkan Gen Nonribosomal Peptide Synthetase.
  31. Kelimpahan dan Pola Distribusi Kerang Totok Geloina Erosa pada Kawasan Mangrove Segara Anakan Cilacap.
  32. Aktivitas Amilase Organ Pencernaan Ikan Uceng (Nemacheilus Fasciatus) Pada pH Dan Temperatur Inkubasi yang Berbeda.
  33. Prevalensi dan Intensitas Ascaridia galli pada Ayam Kampung (Gallus domesticus) yang dipelihara Secara Diliarkan.
  34. Pertumbuhan dan Kandungan Polifenol Sambiloto (Andrographis paniculata) pada Media Tanam dengan Pemberian Asam Humat.
  35. Keanekaragaman Rayap (Ordo : Isoptera) pada Ekosistem Hutan Pinus di Ketinggian 1200 MDpl Lereng Barat Gunung Slamet.
  36. Profil Darah Ikan Kating (Mystus gulio Hamilton, 1822) yang Diperoleh dari Kali Brugsanta, Banyumas dan Kali Bodo, Cilacap.
  37. Hubungan Beberapa Aspek Biologi Reproduksi dengan Panjang Tubuh Ikan Palung (Hampala Macrolepidota Kuhl & Van Hasselt 1823) di Waduk Panglima Besar Jenderal Soedirman.
  38. Karakterisasi Molekuler Ikan Teri (Stolephorus Commersonnii) di Segara Anakan Cilacap Berdasarkan Marka Pcr-Rflp Gen Sitokrom C Oksidase 1 (Co1).
  39. Identifikasi Morfotipe Teritip Amphibalaninae dari Segara Anakan Cilacap berdasarkan Karakter Morfologi dan Molekuler.
  40. Aktivitas Fosfatase Isolat Aktinomisetes Asal Tanah Perakaran Mangrove Segara Anakan Cilacap.
  41. Struktur Populasi dan Pendugaan Laju Eksploitasi Oxyeleotris Marmorata, Blkr. (Ikan Betutu) sebagai Ikan Introduksi di Waduk Sempor, Kebumen.
  42. Aktivitas Fagositosis Makrofag Gurami (Osphronemus Gouramy) yang Dipelihara dalam Sistem Bioflok Menggunakan Bioaktivator MEP+ dengan Lama Waktu Berbeda.
  43. Hubungan Fekunditas dan Diameter Telur terhadap Panjang dan Berat Ikan Nila Hitam (Oreochromis Niloticus) yang Tertangkap di Waduk Penjalin.
  44. Potensi Rumput Laut Gracilaria canaliculata Sebagai Bahan Baku Penghasil Bioetanol Asal Pantai Menganti Kebumen dan Pantai Karang Bolong Cilacap.
  45. Aktivitas Ekstrak Ganoderma Lucidum terhadap Kadar Glutation pada Tikus Putih Model Diabetes.
  46. Identifikasi Morfotipe Fistulobalanus sp. dari Pantai Tegal Berdasarkan Karakter Morfologi dan Molekuler.
  47. Hubungan Daya Serap Co2 dengan Umur Tegakan Durian (Durio Zibethinus) di Desa Alasmalang Kecamatan Kemranjen Banyumas.
  48. Efisiensi Pakan, Retensi Energi, dan Aktivitas Pepsin Ikan Lele Dumbo (Clarias Gariepinus) yang diberi Pakan Maggot Black Soldier Fly dengan Level Berbeda.
  49. Identifikasi Isolat Aktinomisetes Tanah Perakaran Mangrove Segara Anakan Cilacap berdasarkan atas Gen 16S rRNA.
  50. Pengaruh Kombinasi Fungi Mikoriza Arbuskula dan Kompos Terhadap Pertumbuhan Sengon pada Tanah Bekas Tambang Batu Bara.
  51. Struktur Populasi Kerang Totok (Geloina Expansa) di Ekosistem Mangrove Segara Anakan, Cilacap pada Tahun 2017.
  52. Pengaruh Inokulasi Azospirillum Spp. terhadap Pertumbuhan Stek Mawar (Rosa Sp.).
  53. Keanekaragaman Vegetasi Tumbuhan Bawah Pada Tegakan Jati (Tectona grandis Linn.) di RPH Ciporos, BKPH Sidareja, KPH Banyumas Barat.
  54. Seleksi Bakteri Pemfiksasi Nitrogen Dari Rhizosfir Berbagai Tanaman Sebagai Kandidat Kultur Biofertilizer.
  55. Pengaruh Pemberian NaCl Awal Berbeda pada Media Kultur Limbah Cair Tapioka terhadap Pertumbuhan dan Kadar Lipid Spirulina Platensis.
  56. Induksi Pembungaan Zinnia elegans dan Tagetes erecta Dengan Konsentrasi Paklobutrazol Yang Berbeda.
  57. Keragaman Tungau Dekomposer pada Serasah Daun Pinus merkusii di Desa Serang Purbalingga.
  58. Korelasi Konsentrasi Kadmium pada Melanoides Turricula dan Air Sungai Wangan yang Terkontaminasi Limbah Batik.
  59. Konsentrasi Zink pada Melanoides Turricula dan Korelasinya dengan Air Sungai Wangan yang Terkontaminasi Limbah Batik.
  60. Tingkatan Trofik dan Luas Relung (Niche) Ikan di Zona Konservasi Waduk Wadaslintang.
  61. Aktivitas Protease Alkalin dan Amilase Ikan Lele (Clarias Gariepinus) pada Frekuensi Pemberian Pakan Berbeda.
  62. Keragaman Tungau Ektoparasit pada Cicak Pohon di Daerah Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.
  63. Struktur Komunitas Plankton untuk Penilaian Kualitas Air di Estuari Segara Anakan Cilacap.
  64. Daya Antijamur Lendir Permukaan Tubuh Gurami (Osphronemus Gouramy) yang Dipelihara dalam Sistem Bioflok Menggunakan Bioaktivator Mep+ dengan Lama Berbeda.
  65. Pertumbuhan Spirulina Platensis pada Berbagai Tingkat Pengenceran Media Limbah Cair Tahu dari Desa Kalisari dengan Penambahan Nacl Konsentrasi Berbeda.
  66. Faktor Ekologi Kelimpahan Tungau Hama Tetranychus Urticae dan Tungau Predator Phytoseius Sp. pada Berbagai Kultivar Singkong (Manihot Esculenta) di Dataran Rendah Hingga Tinggi.
  67. Cadangan Karbon pada Tegakan Hutan Rakyat Berbasis Cengkeh di Desa Jagara Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan.
  68. Keanekaragaman Jenis dan Kepadatan Lalat di Pasar Tradisional Kabupaten Pangandaran.
  69. Pertumbuhan dan Kandungan Vitamin C Tanaman Kangkung Darat (Ipomoea reptans Poir) pada Media Zeolit Dengan Penambahan Asam Humat.
  70. Biodelignification of Sengon Wood Sawdust as the Raw Material of Pulp by Several Species of White Rot Fungi (Pleurotus Ostreatus, Ganoderma Lucidum and Phanerochaete Chrysosporium).
  71. Biodelignification of Sengon Wood Sawdust as the Raw Material of Pulp by Several Species of White Rot Fungi (Pleurotus ostreatus, Ganoderma Lucidum and Phanerochaete Chrysosporium).
  72. Hubungan antara Nitrat dan Fosfat dengan Klorofil-a di Perairan Waduk Sempor, Kebumen.
  73. Pengaruh Pemberian Inokulum Mikoriza Vesikula Arbuskula (MVA) Campuran terhadap Kemunculan Penyakit Busuk Batang pada Tanaman Jagung (Zea Mays).
  74. Formulasi Biofertilizer Dari Kultur Campuran Bakteri Pemfiksasi Nitrogen, Pelarut Pospat, dan Antagonis Fungi Patogen dengan Media Onggok dan Dedak.
  75. Karakterisasi Genetik Iler (Plectranthus scutellarioides (L.) R. Br.) berdasarkan Marka RAPD.
  76. Pengaruh Jenis Medium dan Waktu Inkubasi terhadap Pertumbuhan Mycena Pelianthina serta Deteksi Golongan Metabolit Sekunder yang Dihasilkan.
  77. Detoksifikasi Kadmium terhadap Kadar Ureum dan Kreatinin Tikus (Rattus norvegicus) dengan Kelator Alami Ekstrak Benalu Teh (Scurrula Atropurpurea).
  78. Produksi Hormon Indole Acetic Acid Isolat Streptomyces Asal Rhizosfer Mangrove Segara Anakan Cilacap pada Waktu Inkubasi Berbeda.
  79. Potensi Reproduksi Ikan Sembilang Kuning (Plotosus Papuensis) yang Ditangkap di Danau Rawa Biru, Merauke, Papua.
  80. Keragaman Jamur pada Tanah Lima Jenis Tanaman di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.
  81. Aspek Biologi Reproduksi Ikan Gabus (Channa striata Bloch) Periode Juli – Oktober di Waduk Sempor Kebumen.
  82. Struktur Komunitas dan Indeks Ekologis Fosil Polen pada Sampel Gambut di Rawa Lakbok, Jawa Barat.
  83. Pengaruh Pupuk Cair Bionutrien terhadap Pertumbuhan dan Hasil Kacang Tanah (Arachis Hypogaea L.) pada Varietas yang Berbeda.
  84. Aktivitas Lipase pada Hepatopankreas, Lambung, dan Intestin Ikan Kating (Mystus Gulio) pada Ph Berbeda.
  85. Hubungan antara Umur dengan Stok Karbon pada Tegakan Karet (Hevea Brasiliensis Muell. Arg) di PT. Perkebunan Nusantara IX Krumput, Banyumas.
  86. Keanekaragaman Gulma pada Tanaman Teh (Camellia Sinensis L.) di Perkebunan Teh Nglinggo, Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  87. Aktivitas Protease pada Organ Hepatopankreas, Lambung, dan Intestin Ikan Kating (Mystus Gulio) pada pH Berbeda.
  88. Pengaruh Pengenceran Limbah Cair Tahu dari Desa Kalisari yang Ditambahkan Pupuk M-Bio sebagai Media Kultur terhadap Pertumbuhan Chlorella Vulgaris.
  89. Pemberian Ekstrak Tubuh Buah Coprinus Comatus terhadap Kadar Superoksida Dismutase (SOD) Tikus Putih Model Diabetes.
  90. Pertumbuhan dan Kandungan Polifenol Tanaman Katuk (Sauropus Androgynus (L.) Merr) pada Media Tanam dengan Pemberian Asam Humat.
  91. Keanekaragaman kultivar plectranthus scutellarioides (L.) R. Br. di Baturraden.
  92. Aspek Biologi Reproduksi Ikan Sepat Rawa (Trichogaster Trichopterus Pallas 1770) di Waduk Panglima Besar Soedirman, Kabupaten Banjarnegara.
  93. Penyembuhan Luka Gurami (Osphronemus Gouramy) yang Dipelihara dalam Sistem Bioflok dengan Bioaktivator MEP+ pada Beberapa Periode Pemeliharaan.
  94. Pengaruh Pemberian Ekstrak Jamur Lingzhi (Ganoderma Lucidum) terhadap Kadar Malondialdehid (MDA) pada Tikus Putih (Rattus Norvegicus).
  95. Diferensial Leukosit Ikan Sidat Tropis (Anguilla bicolor McClelland) pada Pemeliharaan Dengan Kepadatan Berbeda.
  96. Mikrofosil Foraminifera sebagai Indikator Umur dan Paleobatimetri Daerah Lakbok dan Sekitarnya Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat.
  97. Keanekaragaman dan Dominansi Rumput Laut Hidrokoloid pada Substrat yang Berbeda di Perairan Pantai Karangtengah Nusakambangan Cilacap.
  98. Pengaruh pH dan Waktu Inkubasi Berbeda terhadap Pertumbuhan dan Produksi β-Glukan Schizophyllum commune.
  99. Prevalensi dan Kelimpahan Vorticella Sp. pada Kepiting Bakau (Scylla Serrata) yang Didaratkan di Tempat Pelelangan Ikan Sleko Kabupaten Cilacap.
  100. Pengaruh Pemberian Mikoriza Vesikula Arbuskula (MVA) Campuran terhadap Kemunculan Penyakit Layu Fusarium pada Tanaman Mentimun (Cucumis Sativus L.).

Demikian artikel Akademia.co.id mengenai 100 Kumpulan Judul Skripsi Biologi | Jasa Pembuatan Skripsi Biologi. Apabila kamu ada pertanyaan atau berminat order jasa skripsi, silakan kontak kami.

Bagaimana Cara agar Cepat Wisuda? Yuk, Cari Tahu Tipsnya!

Mungkin kalian sering bertanya, adakah cara agar cepat wisuda? Mendapatkan gelar sarjana di usia muda memang dambaan setiap orang. Selain bisa membantu meringankan beban biaya kuliah orang tua, dengan lulus lebih cepat kita juga bisa mendapatkan pengalaman kerja lebih awal dari orang lain seusia kita. Hal ini tentu saja akan berdampak positif karena perusahaan kini telah menetapkan usia maksimal untuk fresh graduate.

Masa studi normal untuk mahasiswa S1 biasanya ditempuh selama 4 tahun atau 8 semester. Namun, Apabila tidak ada gangguan terkait dengan kelas, konseling, dan alasan lainnya, kalian bisa menyelesaikan studi lebih cepat.

Memangnya, kuliah S1 paling cepat berapa tahun? Sebuah informasi buat kalian, mahasiswa juga dapat mempercepat studinya sehingga bisa lulus dalam waktu 3,5 tahun saja. Benarkah? Bagaimana caranya?

Untuk dapat melakukan hal tersebut, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipahami oleh mahasiswa sejak awal, mulai dari panduan perkuliahan hingga kegiatan yang dilakukan selama perkuliahan. Untuk mempermudahnya, kalian juga bisa mengambil paket kuliah S1 cepat.

Nah, kali ini kami akan berbagi tips kepada kalian mengenai bagaimana cara agar cepat wisuda. Tips ini tidak hanya untuk kuliah S1 saja, tapi juga bisa untuk kalian yang menjalani studi D3. Mari simak penjelasannya!

Cara Cepat Wisuda S1

Berikut tips yang bisa kalian lakukan agar bisa lulus kuliah dalam waktu 3,5 tahun:

1. Membaca dan Memahami Aturan Kuliah

Memahami peraturan kuliah adalah bagian terpenting untuk mencapai tujuan kalian mendapatkan gelar sarjana dalam 3,5 tahun. Saat memasuki orientasi mahasiswa baru, pihak sekolah biasanya akan membagikan panduan kuliah yang memuat tata tertib perkuliahan seperti mata kuliah yang bisa diambil pada setiap semester.

2. Buat Target IPK Setiap Semester

Cara cepat wisuda selanjutnya adalah dengan membuat target IPK pada setiap semester. IPK atau Indeks Prestasi Kumulatif adalah nilai kumulatif yang diperoleh siswa dalam satu semester. Sistem pendidikan Indonesia menetapkan IPK maksimal 4,0. Nilai IPK juga tidak kalah pentingnya karena IPK yang kalian peroleh akan menentukan jumlah SKS yang dapat kalian ambil pada semester berikutnya.

Nilai IPK berbanding lurus dengan mata kuliah yang kalian ambil. Artinya, semakin tinggi nilai IPK yang kalian peroleh, maka semakin banyak pula mata kuliah yang dapat kalian ambil. Biasanya, maksimal SKS yang boleh diambil oleh mahasiswa dalam satu semester hanya sebanyak  24 SKS. Jadi, pastikan IPK kalian aman di atas 3,0.

3. Hindari Mengulang Mata Kuliah

Mengulang kembali mata kuliah dapat menjadi penghalang bagi kalian untuk lulus dalam waktu 3,5 tahun. Oleh karena itu, kalian harus bisa menghindari hal ini. Pastikan kalian benar-benar mempelajari semua materi yang ada, termasuk dalam penilaian harian dan semesteran.

4. Pastikan Tidak Ada Mata Kuliah Wajib yang Belum Tercapai

Umumnya, mata kuliah yang diambil mahasiswa meliputi mata kuliah wajib dan pilihan. Daftar mata kuliah ini dapat kalian temukan di panduan kuliah yang diberikan saat orientasi mahasiswa baru dilaksanakan. Biasanya kampus hanya mencantumkannya di laman kampusnya saja.

Tips yang bisa kalian lakukan adalah data semua mata kuliah wajib yang ada. Kemudian, buat daftar mata kuliah pilihan yang akan kalian ambil. Pastikan tidak ada mata kuliah wajib yang belum selesai.

5. Ambil SKS Maksimal

Selama studi sarjana, kalian akan mengenal Sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Sistem ini digunakan untuk mengukur pembelajaran mahasiswa saat menempuh jenjang tertentu. Untuk program sarjana, mahasiswa biasanya harus menempuh antara 144 hingga 160 SKS. Khusus untuk program D3, jumlah SKS yang dipersyaratkan antara 110 sampai dengan 120 SKS.

Mengambil SKS maksimal merupakan salah satu cara membagi SKS agar cepat lulus yang bisa kalian lakukan. Normalnya, jumlah SKS maksimal per semester adalah 24 SKS. Dengan demikian, mulai semester 1 kalian bisa mengambil SKS sebanyak-banyaknya agar bisa lulus lebih awal dari standar yang ditentukan.

6. Mengontrol Waktu dengan Baik

Beberapa studi telah mengidentifikasi efek positif dari manajemen waktu. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal SAGE, keterampilan manajemen waktu terbukti berdampak positif pada pembelajaran dan prestasi siswa. Akan ada banyak kegiatan yang harus kalian lakukan selama duduk di perguruan tinggi.

Pada 3-4 semester pertama, kalian akan belajar banyak tentang teori di kelas. Selama 4 semester ke depan, kalian akan diterjunkan untuk pengabdian, kerja praktek, dan penelitian. Hal ini tentunya membutuhkan manajemen waktu yang baik. Untuk itu, kalian dapat mencoba mengalokasikan waktu untuk setiap kegiatan berdasarkan skala prioritas pada saat itu.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan mimpi kalian agar bisa lulus kuliah dalam waktu yang lebih cepat. Berbicara mengenai kuliah 3,5 tahun, kalian penasaran tidak kuliah 3,5 tahun namanya apa?

Saat kalian bisa lulus dalam waktu 3,5 tahun, biasanya kalian akan mendapat predikat Cum Laude. Untuk mendapatkan predikat ini, tentunya tidak hanya dilihat dari seberapa cepat kalian bisa meyelesaikan studi tetapi juga dari nilai IPK yang kalian peroleh. Biasanya, IPK yang harus didapatkan berkisar antara 3,51 hingga 4,00.

Nah, untuk membangkitkan semangat kalian, kami sajikan daftar mahasiswa yang lulus kuliah S1 dengan cepat dan memiliki nilai IPK yang sangat memuaskan. Berikut penjelasannya.

Rekor Lulus Kuliah Tercepat

1. Resa Nurfatimah Sobandi

Resa Nurfatimah Sobandi adalah lulusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Padjajaran, Bandung. Ia dapat menyelesaikan gelar sarjana mudanya dalam waktu 2 tahun 10 bulan. Wanita yang sering disapa dengan nama Eca ini lulus dengan IPK 3,8. Hal ini membuatnya menjadi lulusan tercepat pada Wisuda Gelombang IV Unpad Tahun Akademik 2012/2013. Nah, kalian bisa mengikuti tips lulus kuliah 2 tahun dari Eca.

Sejak mulai kuliah, Eca banyak berdiskusi dengan dosen dan orang tuanya untuk mendapatkan gelar sarjana dengan cepat. Selain itu, ada mahasiswa tahun terakhir yang juga lulus dari universitas dalam waktu kurang dari 3 tahun. Hal ini membuat Eca semangat mengejar cita-cita yang Eca impikan.

2. Richard H. Kurniawan

Richard H. Kurniawan tidak menyangka bisa lulus dari Jurusan Ilmu Komputer Departemen Ilmu Komputer di Fakultas Indonesia dalam waktu tiga tahun. Ia mampu lulus dengan IPK 3,83. Richard masuk di Fasilkom UI pada tahun 2013. Selama di kampus, Richard menantang dirinya sendiri untuk berbuat lebih baik lagi. Hasil pelatihan di SMA Taruna Nusantara ia terapkan selama di kampus. Sebelum diumumkan sebagai lulusan UI, Richard diterima di Renmin University of China.

3. Mohammad Harry Prayoga

Muhammad Harry Prayoga adalah mahasiswa komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. Ia menjadi wisudawan terbaik dan tercepat dalam wisuda UNY yang digelar pada November 2019 lalu.

Pria yang akrab dipanggil Harry ini mampu menyelesaikan gelar sarjananya dalam waktu 3 tahun 2 bulan dengan IPK 3,87. Kendala ekonomi keluarga tidak menyurutkan semangat Harry untuk segera menyelesaikan kuliahnya. Ketika awal kuliah, Harry merasakan hal berat karena jauh dari orang tua. Apalagi, sang ibu baru saja berhenti bekerja karena terkena PHK.

Akhirnya, perekonomian keluarganya bergantung pada pendapatan ayahnya yang seorang petani. Dari sini, Harry pun mencari uang tambahan dengan mengikuti lomba hingga kerja paruh waktu di Jogja. Harry mengatakan kendala ekonomi bukan alasan untuk tidak bisa melanjutkan pendidikan tinggi dan mendapatkan gelar dengan cepat.

Gimana? Dari ketiga kisah diatas, apakah kalian termotivasi untuk bisa menamatkan kuliah dalam waktu yang lebih cepat? Jika iya, persiapkan diri kalian mulai dari sekarang.

Itulah penjelasan mengenai bagaimana cara agar cepat wisuda yang bisa kalian terapkan. Tips-tips yang kami bagikan diatas tidak hanya untuk mahasiswa S1 saja. Untuk kalian mahasiswa D3 yang ingin mengetahui cara cepat lulus D3 juga bisa mengikuti tips tersebut. Semoga bermanfaat!

Apakah Membuat Skripsi itu Wajib? Yuk, Cari Tahu Infonya!

Apa itu skripsi? Skripsi merupakan karya ilmiah resmi akhir dari seorang mahasiswa yang menyelesaikan program pendidikan sarjana (S1). Pada saat menulis skripsi, mahasiswa harus mampu berpikir logis saat mendeskripsikan dan memecahkan suatu masalah, serta mampu menuliskan hasil pemikirannya dalam bentuk laporan yang tersusun dan sistematis. Kenapa harus ada skripsi? Pasti kalian bertanya- tanya mengapa harus ada skripsi. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa. Pengalaman tersebut dapat diperoleh melalui keaktifan mahasiswa dalam memecahkan masalah ilmiah dengan melakukan penelitian, menganalisis, menarik kesimpulan dan mensintesiskannya menjadi karya ilmiah individu.  Apakah membuat skripsi itu wajib? Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang itu. Membuat skripsi memang wajib tetapi juga ada cara lain pengganti skripsi untuk S1.

Apakah skripsi itu susah? Tentunya para mahasiswa sudah sering mendengar tentang penulisan skripsi yang “konon” susah dan menakutkan yang membuat overthinking, sering begadang, dan susah makan. Namun tampaknya tidak semua penelitian yang telah selesai harus diakhiri dengan sebuah skripsi. Namun, tahukah Anda? Skripsi ini sudah tidak dijadikan syarat kelulusan sejak tahun 2000. Hal ini telah dimaknai sejak terbitnya Peraturan Pemerintah RI No. 60 Tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi, pasal 16 ayat (1), berbunyi sebagai berikut “Ujian akhir suatu program studi, suatu program sarjana dapat terdiri atas ujian komprehensif atau ujian karya tulis, atau ujian skripsi.”

Hal ini juga dibenarkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti), Muhammad Nasir, yang menyatakan bahwa skripsi bersifat opsional, mahasiswa dapat memilih skripsi atau karya lain. Diungkapkan, hal ini untuk menghindari terjadinya penipuan pembuatan ijazah palsu. Jadi siswa membeli skripsi layaknya hukum ekonomi dimana ada penawaran dan permintaan. Berikut beberapa kampus yang membebasakan mahasiswa untuk bisa memilih tanpa skripsi.

Kampus yang Bisa Memilih Tanpa Skripsi

1. Trisakti School of Management

Di Trisakti School of Management terdapat dua pilihan jalur penyelesaian studi, yaitu jalur skripsi dan jalur non skripsi. Bagi yang memilih jalur skripsi, mahasiswa harus menulis makalah yang merupakan hasil penelitian yang dilakukan untuk memenuhi sejumlah persyaratan menyelesaikan pelatihan program S1 dengan persyaratan persiapan sebagai berikut:

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif dan menyelesaikan mata kuliah skripsi pada KRS semester yang bersangkutan
  2. Menyelesaikan Administrasi Keuangan
  3. Telah menyelesaikan minimal 129 sks untuk S1 Akuntansi dan 131 sks untuk S1 Manajemen
  4. Lulus mata kuliah bahasa Indonesia dan seminar penelitian (minimal C untuk S1 Akuntansi)
  5. Lulus mata kuliah Metode Penelitian Konsentrasi atau Seminar Manajemen (minimal C untuk S1 Manajemen)
  6. Lulus mata kuliah konsentrasi, 3 MK untuk S1 Manajemen
  7. Jumlah SKS maksimal untuk skripsi adalah 18 SKS

Untuk jalur non skripsi, mahasiswa harus mempelajari 2 mata kuliah pengganti skripsi, antara lain Seminar Akuntansi (untuk jurusan S1 Akuntansi) atau Seminar Manajemen (untuk jurusan S1 Manajemen) dan mata kuliah konsentrasi (di luar konsentrasi yang dipilih) 1 mata kuliah atau setara dengan minimal 3 SKS. Skripsi dan non skripsi, keduanya tetap harus lulus ujian sidang. Bagi mahasiswa akuntansi yang memilih jalur skripsi akan mengikuti ujian sidang skripsi dan komprehensif, sedangkan yang tidak mengikuti jalur skripsi hanya akan mengikuti ujian komprehensif saja. Jurusan Manajemen jalur skripsi hanya akan menyelenggarakan ujian sidang skripsi saja dan ujian sidang non skripsi untuk jalur non skripsi.

2. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menerapkan kebijakan mengenai tugas akhir semester bagi mahasiswa S-1 yang sebelumnya harus membuat skripsi sebagai tugas akhir, bisa mengganti tugas tersebut dengan dengan membuat karya teknologi, karya ilmiah atau karya sastra. Dijelaskan, tugas akhir Non Skripsi berupa artikel penelitian, dengan ketentuan yang disiapkan bersama dosen pembimbing, dalam bahasa resmi Indonesia dan internasional, serta tunduk pada kaidah penulisan Ilmiah. Selain makalah penelitian, lanjut Rektor, karya akhir mahasiswa non skrips mencakup karya teknologi yang telah diakui Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Karya sastra diterbitkan oleh penerbit ternama secara nasional. Artikel penelitian ilmiah yang diterbitkan dalam salah satu bab buku kompilasi hasil penelitian atau book chapter.

3. Universitas Budi Luhur

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur merupakan salah satu fakultas unggulan Universitas Budi Luhur. Dengan slogan “Siap Kreatif”, Fikom Budi Luhur siap bersaing dengan industri kreatif dalam dan luar negeri. Salah satu langkah dinamis dalam bidang pendidikan yang dilakukan Fikom Budi Luhur adalah menjalankan misi akhir non skripsi. Tugas akhir non skripsi merupakan kurikulum dan kebijakan yang ditetapkan oleh Fikom Budi Luhur untuk menghasilkan lulusan komunikasi jalur non skripsi. Langkah-langkah yang dapat dilakukan mahasiswa antara lain pembuatan film dokumenter, event planner, karya ilmiah, dan pembuatan karya visual yang dapat dilakukan oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV). Berkat inovasi di bidang pendidikan ini, Fikom Budi Luhur bisa menjadi contoh nyata keberhasilan karya akhir tanpa skripsi bagi perguruan tinggi lain.

4. Universitas Muhammadiyah Pontianak (unmuhpnk)

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pontianak (unmuhpnk) kembali meluluskan mahasiswa tingkat akhir melalui jalur non kripsi yang bernama Titin Hestri Pustika yang berhasil menerbitkan artikel ilmiah di jurnal nasional SINTA terindeks 2. Sebelumnya, mahasiswa bernama Heni Dwi Jayanti berhasil menyelesaikan mata kuliah non skripsi pada tahun 2019. Selain berhasil lulus dengan menerbitkan karya ilmiah berjudul The Effect of DER, Firm Size, and CR on PBV with ROE as an Intervening Variable, Titin Hestri Pustika juga berhasil menyelesaikan studinya dengan tepat waktu dan mendapatkan IPK 3,60. Fakultas Ekonomi dan Bisnis menawarkan kepada mahasiswa alternatif untuk memperoleh gelar melalui jalur akademik selain skripsi. Cara lulus tanpa skripsi dari Titin Hestri Pustika bisa Anda jadikan contoh untuk memulai mencari bahan untuk menyelesaikan semester akhir tanpa skripsi.

5. Universitas Amikom Yogyakarta

Jalur non skripsi merupakan salah satu jalur yang dapat digunakan untuk persyaratan kelulusan oleh mahasiswa di luar skripsi. Berdasarkan Peraturan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta No. 004/PR.REK/AMIKOM/VII/2020 tentang Penyelenggaraan Program Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana di Universitas Amikom Yogyakarta, terdapat 4 jurusan yang tidak ada di skripsi, yaitu Scientist, Profesional, Entrepreneur, dan Artist. Hal ini untuk mendukung visi dan misi Amikom terhadap lembaga pendidikan Generasi 4.0. Adapun Syarat umum sebagai berikut:

  1. Mahasiswa aktif program Sistem Informasi.
  2. Telah menyelesaikan minimal 138 SKS.
  3. Memiliki produk yang akan diklaim pada jalur non reguler.

Demikian artikel mengenai beberapa kampus yang membebasakan mahasiswa untuk bisa memilih tanpa skripsi. Sekarang sudah terjawab apakah membuat skripsi itu wajib? Ternyata tidak wajib tergantung kebijakan dari kampus kalian. Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa jalur skripsi itu lebih ribet atau non skripsi lebih cepat lulus tetapi pemikiran ini salah. Waktu kerja dan kecepatan kelulusan antara kedua jalur ini tetap sama, tidak ada yang lebih cepat atau lebih mudah, karena keseluruhan proses dipengaruhi oleh usaha dan kerja keras kalian.

100 Kumpulan Judul Skripsi Statistika | Jasa Pembuatan Skripsi Statistika

Akademia.co.id – Di jurusan ini biasa dilakukan oleh peneliti baik untuk dunia pendidikan maupun non pendidikan biasanya menggunakan SPSS atau Statistikal Product And Service Solutions yang merupakan suatu program komputer statistik dan mampu memproses data statistik secara cepat dan tepat, menjadi berbagai output yang dikehendaki oleh para pengambil keputusan kalian

Definisi Statistika

Statistika merupakan Ilmu yang mempelajari penerapan statistika dan komputasi atau teknologi komputer ke seluruh bidang yang terkait didalamnya.

100 Kumpulan Judul Skripsi Statistika | Jasa Pembuatan Skripsi Statistika

  1. Analisis Regresi Cox Proportional Hazard Untuk Identifikasi Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Lama Studi Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Jenderal Soedirman.
  2. Analisis Regresi Ridge untuk Mengkaji Pengaruh Multikolinearitas terhadap Besarnya Error Koefisien Model (Studi Kasus: IPM Jawa Tengah Tahun 2021).
  3. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemakaian Listrik Studi Kasus Rumah Tangga di Purwokerto Kota.
  4. Analisis Pengaruh Der, Roe Tato, Firm Size, dan Pertumbuhan Aset Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food dan Beverages Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016-2019).
  5. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Produk Pakaian Jadi melalui Online (Studi Kasus pada Mahasiswi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan FEB Unsoed Angkatan 2017).
  6. Prediksi Data Hujan Terukur terhadap Data Hujan Satelit Tropical Rainfall Measuring Mission (TRMM) di Jawa Bagian Barat.
  7. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keuntungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kuliner di Kabupaten Banyumas : Apakah Promosi Berbayar Berpengaruh?
  8. Evaluasi Saluran Drainase Kawasan Kelurahan Purwokerto Wetan Kecamatan Purwokerto Timur Sebagai Upaya Mengatasi Limpasan Permukaan Akibat Perubahan Fungsi Lahan.
  9. The Interaction Effect of Job Control and Work Locus of Control on Employees Well-being at Work (Study on PT. Mitra Lestari Abadi, wangon).
  10. Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas, dan Kebijakan Loan to Value terhadap Kinerja Keuangan (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2018).
  11. Determinan Ketimpangan Pendapatan di Indonesia Bagian Timur.
  12. Metode Ordinary Point Kriging dan Penerapannya untuk Mengestimasi Curah Hujan di Kabupaten Banyumas.
  13. Analisis Konvergensi Pendapatan Per Kapita (Studi Empiris di Negara Asean).
  14. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Usaha Batik Gumelem pada Generasi Muda di Desa Gumelem Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara.
  15. Analisis Pengaruh Jumlah Penduduk, Produk Domestik Regional Bruto, dan Investasi terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka di 8 Kota / Kabupaten Provinsi Banten Tahun 2014-2019.
  16. Analisis Pengaruh Faktor Produksi terhadap Hasil Tangkapan Nelayan Longline di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap Jawa Tengah.
  17. Pengaruh Jumlah Unit Industri, Inflasi, dan Upah Minimum terhadap Kesempatan Kerja Sektor Industri di Kabupaten Kudus.
  18. Penggunaan Sumur Resapan di Kawasan Desa Dukuhwaluh Kecamatan Kembaran dalam Mengurangi Limpasan Permukaan Akibat Alih Fungsi Lahan yang terbangun.
  19. Analisis Perbandingan Dividend Payout Ratio, Leverage, Likuiditas, dan Profitabilitas Sebelum dan Sesudah Merger dan/atau Akuisisi.
  20. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi NTP di 10 Provinsi dengan Kontribusi Sektor Pertanian Tertinggi 2010-2020.
  21. Pengaruh Koneksi Politik dan Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Kontrol.
  22. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keuntungan dan Skala Usaha pada Usahatani Jagung di Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.
  23. Pengaruh Tingkat Pendidikan, Ukuran Usaha dan Budaya Organisasi terhadap Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah (SAK EMKM) pada UMK Agrobisnis di Kabupaten Purworejo.
  24. Penentuan Harga Premi Pada Asuransi Pertanian Berbasis Indeks Dengan Model Black-Scholes.
  25. Penerapan Metode Regresi Robust Estimasi-M Dengan Fungsi Pembobot Huber, Tukey Bisquare, dan Hampel pada Kasus Data Produksi Padi di Cirebon 2011-2016.
  26. Pengaruh Dewan Komisaris Independen dan Struktur Kepemilikan Terhadap Manajemen Laba.
  27. Analisis Permintaan Beras di Provinsi Jawa Tengah Periode 2013-2019.
  28. Analisis Permintaan Cabai Merah di Provinsi Jawa Tengah.
  29. Pengaruh Environmental, Social, dan Governance Disclosure terhadap Abnormal Return (Studi pada Perusahaan di Indonesia yang Mengungkapkan ESG Disclosure Score dan Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020).
  30. Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Konsumsi Layanan Pesan Antar Online Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto).
  31. Analisis Determinan Cash Holding Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Industri Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020).
  32. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemiskinan di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017-2019.
  33. Analisis Pengaruh Persepsi Harga Tiket, Persepsi Fasilitas Buatan, Persepsi Biaya Wisata dan Daya Tarik Wisata terhadap Kunjungan Wisatawan Lokawisata Baturaden.
  34. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Sebelum dan Pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi pada Perusahaan Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek indonesia).
  35. Pengaruh pemberian pupuk hayati dan pengurangan pupuk anorganik terhadap ketersediaan dan serapan unsur hara p pada umbi bawang merah (allium cepa l.).
  36. Analis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Financial Performance Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI.
  37. Determinasi Ketimpangan Distribusi Pendapatan di Provinsi Yogyakarta Tahun 2010-2019.
  38. Pengaruh Upah Minimum Terhadap Pengangguran dan Kesejahteraan Buruh Melalui Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Jawa Barat Tahun 2010-2021.
  39. Hubungan Kuantitatif Struktur-Aktivitas Senyawa Turunan 1,3,4-Thiadiazole sebagai Obat Anti-Inflamasi dengan Metode Parameterized Model 3.
  40. Pengaruh Variabel-Variabel Sosial Ekonomi terhadap Indeks Kebahagiaan (Studi Empiris di Negara Terpilih Anggota ASEAN Tahun 2015-2018).
  41. Variasi Harga dan Integrasi Pasar Vertikal Bawang Merah di Kabupaten Brebes.
  42. Pengaruh Rasio Keuangan dan Struktur Kepemilikan terhadap Kebijakan Deviden dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Kontrol (Studi Kasus Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019).
  43. Analisis Dampak Adanya Mall Mitra terhadap Pendapatan Pedagang Pasar Baru Kutowinangun.
  44. Fungsi Pembobot Tukey Bisquare dan Welsch pada Regresi Robust Estimasi-S.
  45. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Ketimpangan Pendapatan di Pulau Jawa Tahun 2010-2019.
  46. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah dan Kemandirian Keuangan Daerah di Barlingmascakeb 2009-2017.
  47. Pengaruh Umur Perusahaan, Profitabilitas, dan Likuiditas terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2015-2018).
  48. Pengaruh Gender dan Praktik Corporate Governance Terhadap Kinerja Perusahaan.
  49. Analisis Regresi Count Data untuk Pemodelan Jumlah Kasus Penyakit Tuberkulosis di Kabupaten Banyumas.
  50. Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keuntungan Usaha Warung Pecel Lele Lamongan di Kabupaten Tangerang.
  51. Pengaruh Pemberian Mikoriza Trichoderma dan Pengurangan Pupuk Sintetik NPK pada Kangkung Darat ( Ipomoea Reptans Poir ) terhadap Beberapa Sifat Fisik Tanah.
  52. Hubungan antara Kekuatan Otot Lengan, Kelentukan Togok, dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kemampuan Pukulan Lob Bulutangkis.
  53. Pemetaan Kemiskinan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Menggunakan Analisis Biplot.
  54. Analisis Komparasi Rasio Keuangan dan Financial Distress Sebelum dan Selama Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2020).
  55. Analisis Efisiensi dan Faktor yang Mempengaruhi Usaha Tani Padi pada Praktik Urban Farming di Jakarta Utara.
  56. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemiskinan di Indonesia Tahun 2015-2019.
  57. Pengaruh Islamicity Performance Index terhadap Zakat Performance Perbankan Syariah di Indonesia.
  58. Pengaruh Financial Distress, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Profitabilitas, dan Debt Default terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).
  59. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumsi Makanan di Restoran pada Penduduk Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.
  60. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesempatan Kerja di Provinsi Banten Tahun 2010-2019.
  61. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kemiskinan di Kabupaten Kuningan Tahun 2004-2019.
  62. Korelasi Beberapa Karakter Agronomi Dengan Hasil Pada Kedelai.
  63. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keuntungan Warung Kelontong di Desa Kedunggede Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas.
  64. Efek Urban Primacy Pada Pertumbuhan Ekonomi Di Wilayah Aglomerasi Jawa.
  65. Analisis Pengaruh Rasio Lancar, Rasio Hutang Terhadap Modal, Marjin Laba Kotor, dan Perputaran Total Aktiva Terhadap Perubahan Laba.
  66. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Usaha Peternakan Kelinci Hias di Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.
  67. Pengaruh Variabel Makro Ekonomi terhadap Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic Index Tahun 2010-2019.
  68. Analisis Kinerja Keuangan Terhadap Kinerja Saham Pada Perusahaan Telekomunikasi Tahun 2017 – 2021.
  69. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Impor Gula di Indonesia Tahun 1995-2019.
  70. Perbaikan Desain Stasiun Kerja Pada Ikm Sapu Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Postur Operator (Studi Kasus: IKM Sapu Go Work Handy Craft Purbalingga).
  71. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Gula Jawa pada Rumah Tangga di Desa Pageraji Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas.
  72. Analisis Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditas , Aktiftas dan Kepususan investasi Terhadap Nilai Perusahaan (Stusi Empiris pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indoensia periode 2016-2019).
  73. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keuntungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Masyarakat di Desa Sokaraja Kulon Kabupaten Banyumas (Studi Kasus UMKM yang Mendapatkan Dana Desa).
  74. Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Return on Assets (ROA), dan Net Interest Margin (NIM) Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI 2013 – 2016.
  75. Pengaruh Pendapatan, Persepsi Suku Bunga Kredit, dan Persepsi Kemudahan Syarat Pinjaman Kredit terhadap Permintaan Kredit pada PNM Mekaar di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap.
  76. Pengaruh Return On Assets (ROA), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Financial Distress (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2021).
  77. Hubungan Persepsi Kerentanan dan Manfaat terhadap Upaya Pengendalian Diri Penderita Hipertensi di Wilayah Kerja Puskesmas Sumbang 1.
  78. Analisis Hubungan Kuantitatif Struktur dan Sifat Surfaktan Anionik Golongan Sulfat Berdasarkan Data Konsentrasi Misel Kritik dengan Metode Ab Initio.
  79. Penentuan harga pokok produksi dan kajian nilai tambah keripik tempe di ud. keripik Niti Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas.
  80. Perbandingan Kemampuan Produksi Susu Kambing Peranakan Etawa dan Sapera (Studi Kasus di Farm Iwan Desa Gumelar Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas).
  81. Pengaruh Kinerja Lingkungan, Citra Perusahaan, dan Umur Perusahaan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021).
  82. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Adopsi Mina Padi dan Keuntungan Usahatani Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.
  83. Pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan dan Kecerdasan Spiritual terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan pada Pelaku UKM di Kabupaten Banyumas.
  84. Pengaruh Aset Tetap, Likuiditas, Profitabilitas dan Firm Size terhadap Tax Avoidance (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018).
  85. Pembuatan Video Pemesanan Kamar Berbahasa Mandarin di Hotel Java Heritage sebagai Upaya Mendorong Perkembangan Pariwisata Purwokerto.
  86. Pengaruh Pengeluaran Pemerintah dan Inflasi Terhadap Kemiskinan di Indonesia Tahun 2005-2019.
  87. Dampak Revitalisasi Pasar Burung terhadap Tingkat Pendapatan Pedagang (Studi Kasus pada Pasar Burung Peksi Bacingah Purwokerto).
  88. Metode Ridge Regression dan Permasalahan Multikolinearitas.
  89. Clustering Wilayah di Provinsi Jawa Tengah Berdasarkan Pemfaktoran Indikator Indeks Pembangunan Manusia pada Tahun 2020.
  90. Reaksi Pasar pada Saham Sektor Manufaktur atas Peristiwa Pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja Tahun 2020.
  91. Analisis Pengaruh Risiko Bank pada Kinerja Bank Konvensional di Indonesia.
  92. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ekspor Crude Palm Oil Indonesia ke India.
  93. Pengaruh Kebijakan Dividen terhadap Volatilitas Harga Saham (Studi pada Perusahaan Sektor Properti, Real Estate, dan Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 – 2020).
  94. Pengaruh Literasi Keuangan, Locus of Control Internal, dan Kemajuan Teknologi Terhadap Keputusan Investasi.
  95. Daya Tahan Lele Dumbo (Clarias gariepinus) Terhadap Infeksi Bakteri Aeromonas hydrophila setelah diberi Pakan Mengandung Ekstrak Daun Mengkudu (Morinda citrifolia).
  96. Analisis Pengaruh Jumlah Simpanan, Kredit dan Partisipasi Anggota Terhadap Penerimaan Sisa Hasil Usaha (SHU) Anggota Koperasi (Studi Kasus pada Kelompok Tegalkatilayu Koperasi Unit Desa Mino Saroyo di Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap).
  97. Hubungan Power Otot Lengan dan Koordinasi Mata-Tangan dengan Kemampuan Chest Pass permainan Bola Basket pada Siswa Kelas IX Smp Negeri 1 Kedungbanteng.
  98. Pengaruh Financial Distress, Audit Tenure, dan Fee Audit terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2017-2019).
  99. Pengaruh Dosis Pupuk Mikotricho (Mikoriza-Trichoderma) dan Pengurangan Pupuk Anorganik Terhadap Pertumbuhan, Hasil, dan Kualitas Kubis Bunga.
  100. Kecernaan Bahan Kering dan Bahan Organik Pada Itik Lokal Jantan yang Mendapatkan Pakan Basal Dengan Suplementasi Ampas Teh Fermentasi.

Demikian artikel Akademia.co.id mengenai 100 Kumpulan Judul Skripsi Statistika | Jasa Pembuatan Skripsi Statistika. Apabila kamu ada pertanyaan atau berminat order jasa skripsi, silakan kontak kami.

100 Kumpulan Judul Skripsi Astronomi | Jasa Pembuatan Skripsi Astronomi

Akademia – Sebagai mahasiswa Astronomi akan digembleng untuk untuk memiliki pengetahuan Kimia, Fisika, dan Matematika guna memahami fenomena alam dalam rentang yang ekstrim, seperti pembentukan unsur helium dari hidrogen melalui reaksi fusi pada inti matahari. Kimia, Fisika, dan Matematika memang digunakan oleh astronom untuk memahami fenomena yang terjadi dalam tata surya, galaksi, bintang, dan alam semesta.

Definisi Astronomi

Astronomi merupakan salah satu jurusan atau program studi yang secara khusus mempelajari mengenai benda-benda langit. Ilmu yang dipelajari disini menggunakan ilmu dasar fisika. Mahasiswa di jurusan ini nantinya akan menerapkan ilmu fisika terhadap objek di langit.

100 Kumpulan Judul Skripsi Astronomi | Jasa Pembuatan Skripsi Astronomi

  1. Karakteristik dan Pola Perambatan Komponen Pasang Surut di Perairan Selat Malaka, Laut Jawa, Laut Sulawesi dan Laut Flores.
  2. Penggunaan Bentuk Keigo dalam Anime Violet Evergarden.
  3. Analisis Infeksi Penyakit Karang White Syndrome Pada Karang Montipora Sp. di Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta.
  4. Potensi Sumber Kemasaman dan Rekomendasi Pengapuran di Kabupaten Belitung Timur.
  5. Kelimpahan Larva Udang Penaidae secara Temporal di Pantai Timur Laguna Segara Anakan, Kabupaten Cilacap.
  6. Prediksi Perubahan Garis Pantai Kabupaten Cirebon dan Indramayu Berdasarkan Ekstrapolasi Citra Satelit.
  7. Hubungan antara Dukungan Emosional Keluarga dengan Perilaku Remaja Pengguna Media Sosial Facebook di SMP N 1 Pangkah.
  8. Analisis Hubungan Pasang dan Surut terhadap Kelimpahan Juvenile Udang Jerbung (Penaeus merguiensis) di Perairan Pantai Teluk Penyu Cilacap.
  9. Nilai Pendidikan Karakter pada Novel “Papap I Love You” Karya Sundari Mardjuki serta Relevansinya untuk Pembelajaran Menganalisis Isi dan Kebahasaan Novel.
  10. Analisis Kelengkapan Atribut Apoteker terhadap Persepsi Masyarakat di Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas.
  11. Keberadaan nematoda parasit pada tanaman cabai merah di tiga ketinggian tempat.
  12. Geologi dan Pemetaan Kualitas Lempung berdasarkan Komposisi Kimia sebagai Bahan Baku Semen Daerah Pondokmangu dan Sekitarnya, Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  13. Geologi Daerah Rowokele, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.
  14. Tingkat Kesejahteraan Peternak Sapi Potong Di Tpa Jatibarang Semarang.
  15. Segmentasi Kromatin Sel Blast Menggunakan Metode K-Means Clustering.
  16. Pemetaan Tingkat Resiko Gempa Bumi Wilayah Jawa Tengah Berbasis Nilai Empiris Peak Ground Acceleration (PGA) Menggunakan Data Gempa Bumi Periode 1971-2021.
  17. Analisis Sistem Reflektor pada Sistem Konsentrator Surya Tipe Parabola.
  18. Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi Sektoral terhadap Pengangguran di Jawa Tengah 2017-2020.
  19. Kajian Status Hara Sulfur pada Lahan Sawah di Wilayah Irigasi Krenceng Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga.
  20. Perancangan Dan Analisis Tekno Ekonomi Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) Diesel Generator-Photovoltaic Menggunakan Perangkat Lunak Homer Di Pulau Sambu, Kepulauan Riau.
  21. Efektivitas Program Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) (Studi di Desa Srowot Kecamatan Kalibagor).
  22. Analisis Spasial Risiko Banjir di Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.
  23. Analisis Pindah Panas pada Alat Pengering Tipe Rak Berputar dengan Konsentrator Surya.
  24. Analisis Kandungan Bahan Organik Total dalam Sedimen Pantai Teluk Penyu, Cilacap.
  25. Nilai Backscattering Strength Berdasarkan Tipe Sedimen Menggunakan Sub Bottom Profiler di Alur Pelayaran Cilacap.
  26. Determinan Ketimpangan Pendapatan di Indonesia Bagian Timur.
  27. Pemetaan Geologi Daerah Mekarsari dan Sekitarnya, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
  28. Pengaruh Keterampilan Komunikasi Apoteker di Banyumas terhadap Tingkat Kepercayaan dan Loyalitas Masyarakat Baturraden.
  29. Toleransi dalam Novel “Lengking Burung Kasuari” Karya Nunuk Y Kusmiana (Kajian Semiotika Peirce).
  30. Agenda Setting Dalam Kebijakan Revitalisasi Pasar Pon Purwokerto.
  31. Kajian C-Organik Tanah Sawah Irigasi terhadap Produksi Tanaman Padi (Oryza Sativa L.) di Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas.
  32. Prediksi Umur Layanan Embung Blora Berdasarkan Laju Sedimentasi Menggunakan Metode Usle, Rusle, Musle (Studi Kasus Proyek Si/Dd Embung Blora).
  33. Componential Analysis of Meaning In Song Translation of Maher Zain’s Album.
  34. Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Pengangguran di Kabupaten Banyumas.
  35. Geologi dan Analisis Bahaya Kegempaan Daerah Nagrog dan Sekitarnya Kabupaten Tasikmalaya berdasarkan Pendekatan Probabilistik.
  36. Geologi dan Analisis Geokimia Host Rock Massive Sulphide (Fe, Ni, Cu) Daerah Madang, Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan.
  37. Strategi Pemenangan Maskun Fuady Dalam Pemilihan Kepala Desa Kutasari Tahun 2019.
  38. Implementasi Program Kampung Keluarga Berencana di Desa Rempoah Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas.
  39. Geologi dan Penentuan Aktivitas Tektonik Berdasarkan Metode Asimetri dan Indeks Cekungan Pengaliran Daerah Kalibening dan Sekitarnya, Banjarnegara, Jawa Tengah.
  40. The Interaction Effect of Job Control and Work Locus of Control on Employees Well-being at Work (Study on PT. Mitra Lestari Abadi, wangon).
  41. Evaluasi Kesesuaian Lahan untuk Komoditas Pisang dan Pepaya di Wilayah Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.
  42. Kajian Dosis Pupuk NZEO-SRPlus dan Jarak Tanam Terhadap Sifat Kimia Tanah, Serapan N dan Hasil Tanaman Jagung Manis (Zea mays L. var. saccharata) di Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.
  43. Kajian Sebaran Status Hara Kalium Pada Lahan Sawah di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.
  44. Geologi dan Analisis Tingkat Kerentanan Gerakan Massa Tanah Menggunakan Metode Fuzzy Logic di Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.
  45. Politik Implementasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 26 Tahun 2016 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kabupaten Banyumas.
  46. Persepsi Alumni Akademi Paradigta Mengenai Proses Pemberdayaan di Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.
  47. Pengaruh Faktor Demografi terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Negara Lower Middle Income ASEAN Tahun 2006-2019.
  48. Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Alokasi Belanja Modal Pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.
  49. Pengaruh Islamophobia Kelompok Sayap Kanan terhadap Kehidupan Masyarakat Muslim di Spanyol Tahun 2015-2017.
  50. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Jasa Go-Jek di Dki Jakarta.
  51. Analisis Produksi pada Usaha Bahan Galian Golongan C Jenis Pasir dan Batu di Kabupaten Banyumas: Model Stochastic Frontier Analysis.
  52. Analisis Determinasi Permintaan Konsumen terhadap Jasa Pesan Antar Makanan Online di Jakarta Barat.
  53. Pengaruh Pengeluaran Pemerintah dan Inflasi Terhadap Kemiskinan di Indonesia Tahun 2005-2019.
  54. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tabungan Rumah Tangga pada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di Desa Turus Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.
  55. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Usaha Mikro dan Kecil pada Sektor Perdagangan (Studi Kasus pada Anggota Koperasi Simpan Pinjam KOPDIT SAE Karanggintung Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas).
  56. Marketing Politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dalam Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2019 di Kabupaten Pemalang.
  57. Karakteristik Sampah Laut di Pesisir Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah.
  58. Studi Geologi dan Karakteristik Geotermal Daerah Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah.
  59. Implementasi Kebijakan Pembangunan Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Karangrejo Dalam Program CSR-BUMN Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.
  60. Pengaruh Pembangunan Manusia Terhadap Kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah.
  61. Distribusi dan Struktur Komunitas Rajungan (Portunidae) berdasarkan Kedalaman di Perairan Tegal.
  62. Pengaruh Kegiatan Penyuluhan Pertanian dan Tingkat Regenerasi Petani terhadap Tingkat Eksistensi Petani Muda di Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.
  63. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penyerapan Tenaga Kerja Sektor Industri Pengolahan di Kabupaten Karawang.
  64. Geologi dan Studi Petrogenesa Intrusi Andesit Daerah Ayah, Kebumen Jawa Tengah.
  65. Efektivitas Implementasi Kebijakan Presensi Aparatur Sipil Negara Berbasis Android di Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap.
  66. Pengaruh Variabel Demografi terhadap PDRB di Provinsi Jawa Tengah Periode Tahun 2011-2018.
  67. Pendekatan Geologi dan Kontrol Struktur Geologi Sebagai Manifestasi Panas Bumi Berdasarkan Data FFD (Fault Fracture Density) dan Gravity Studi Kasus: Guci, Jawa Tengah.
  68. Geologi dan Studi Karakteristik Batulempung sebagai Bahan Baku Semen Wilayah Pasir Gadung dan Sekitarnya, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Babat.
  69. Implementasi Kebijakan Kampanye Lalu lintas melalui Area Traffic Control System (ATCS) di Kabupaten Banyumas.
  70. Implementasi Kebijakan Kampanye Lalu Lintas Area melalui Traffic Control System di Kabupaten Banyumas.
  71. Evaluasi kesesuaian lahan untuk tanaman cabai merah (capsicum annuum l ) di Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya.
  72. Sistem Pengupahan Pekerja Perempuan (Studi tentang Isu Gender pada Sistem Pengupahan Industri Getuk Goreng di Sokaraja Banyumas).
  73. Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengembangan Industri Perikanan di Desa Beji Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas.
  74. Analisis Sesar Naik Sebagai Indikasi Naiknya Batuan Formasi Totogan, Studi Khusus : Daerah Sukoharjo Dan Sekitarnya, Kecamatan Kandang Serang, Kabupaten Pekalongan.
  75. Perilaku Memilih Pemilih Pemula di Kecamatan Cilongok dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyumas tahun 2018.
  76. Strategi Pemasaran Politik Lasmi Indaryani Dalam Pemilihan Umum Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Pada Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII di Tahun 2019.
  77. Implementasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (Ptsl) dii Kabupaten Kebumen.
  78. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Petani dalam Usahatani Tanaman Pangan pada Musim Kemarau di Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.
  79. Strategi Komunikasi Pemasaran Virtual Event Dieng Culture Festival sebagai Alternatif Penyelenggaraan Atraksi Wisata di Era Covid-19.
  80. The Translation Strategy and Acceptability of Astronautic Registers in Andy Weir’s The Martian Novel.
  81. Pengaruh Investasi Luar Negeri, Investasi Dalam Negeri, Produk Domestik Bruto, Pengeluaran Pemerintah dan Upah Minimum terhadap Penyerapan Tenaga Kerja berdasarkan Pendidikan Rendah dan Tinggi di Indonesia.
  82. Analisis Makna Semiotika dalam Lirik Lagu Jalang Karya Efek Rumah Kaca.
  83. Geologi dan Evaluasi Tata Guna Lahan Permukiman Berdasarkan Tingkat Kerawanan Gerakan Massa pada Daerah Sokawera dan Sekitarnya, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
  84. Perencanaan Pembangunan Berbasis Pertanian Tanaman Pangan Unggulan Sistem Informasi Geografis (SIG) di Kabupaten Demak.
  85. Analisa Pola Strategi Kepemimpinan Walikota Bekasi Rahmat Effendi Periode 2013-2018.
  86. Analisis Efisiensi Industri Mikro dan Kecil Sarung Goyor di Desa Wanarejan Utara Kabupaten Pemalang.
  87. Efektivitas Program Bantuan Kartu Prakerja Dalam Membuka Akses Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Banyumas.
  88. Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Kualitas Sumber Daya Manusia terhadap Keberhasilan Implementasi Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 90 Jakarta.
  89. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Partisipasi Kerja Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas.
  90. Politik Identitas Kelompok Sunda Wiwitan di Kabupaten Ciamis.
  91. Analisis Industri Bawang Goreng dengan Pendekatan Structure-Condact-Performance(SCP)(Studi Kasus di Kabupaten Kuningan).
  92. Relasi Aktor dalam Pengelolaan Objek Wisata di Desa Pandak Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas.
  93. Perlindungan Hukum terhadap Pemegang Hak Cipta Potret Nyonya Meneer berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta dalam Putusan Nomor 52 K/Pdt.Sus-HKI/2021.
  94. Syiah di Lingkaran Sunni (Studi tentang Eksistensi Kelompok Syiah di Tengah Masyarakat Sunni Purwokerto).
  95. Determinan Preferensi Anak Melanjutkan Bisnis Keluarga pada Sentra Industri Kerajinan Bordir di Kota Tasikmalaya.
  96. Pengaruh Keterampilan Komunikasi Apoteker di Banyumas terhadap Kepuasan dan Loyalitas Masyarakat Kecamatan Purwokerto Barat.
  97. Komunikasi Pemberdayaan dalam Promosi dan Pemasaran untuk Pengembangan Showroom UMKM di Kabupaten Purworejo.
  98. Efektivitas Implementasi Kebijakan Pajak Rumah Kos (Studi di Kabupaten Banyumas).
  99. Analisis Komparasi dan Hubungan Karakteristik Lingkungan Sosial dengan Efektivitas Kebijakan Program Indonesia Pintar Sekolah Dasar (PIP-SD) di Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo.
  100. Inovasi Pelayanan Kesehatan Program Elite Baby (Gelang Kendali, Tim Emergency, Pendampingan Bayi) di Puskesmas Banjarmangu 1 Kabupaten Banjarnegara.

Demikian artikel Akademia.co.id mengenai 100 Kumpulan Judul Skripsi Astronomi | Jasa Pembuatan Skripsi Astronomi. Apabila kamu ada pertanyaan atau berminat order jasa skripsi, silakan kontak kami.

Open chat
Halo, apa yang bisa kami bantu?